Sabtu, 10 Agustus 2024

Dukung Ahok Maju Pilkada Jakarta, Ganjar Sebut Assessmentnya Sedang Didorong di PDI-P


JAKARTA, GebrakNasional.Com – Ganjar Pranowo mengaku secara pribadi mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju dalam Pilkada Jakarta.


Kader PDI Perjuangan (PDI-P) yang juga mantan Capres itu juga menyebut, asesmen untuk Ahok maju Pilkada Jakarta sedang didorong di PDIP.


Menurutnya, jika dia diberi kewenangan memilih calon kepala daerah maka akan memilih kader dari partai sendiri. Sebab, kata dia, jika gagal mengusung kader internal partai, maka kaderisasi dianggap gagal.


“Saya kira kalau saya sebagai kader pilihan saya pasti memilih kader sendiri, karena fungsi partai itu salah satunya adalah ikut mengkader. Ketika kita gagal mengusung kader sendiri, maka pada saat itu tentu kaderisasi kita gagal, meskipun kita sadar betul, khusus buat Jakarta, posisi kita kan kurang suaranya,, makanya kita harus mencari kawan yang lain untuk bisa bergabung sampai nanti waktu pendaftaran dibuka,” kata Ganjar kepada wartawan, Jumat, 09 Agustus 2024.


Ganjar juga mengatakan, dirinya akan memilih Ahok jika diberi kewenangan sebab yakin peluang Ahok masih ada. 


Menurut Ganjar, dukungan kepada Ahok untuk maju di Jakarta sedang didorong di partai.


“Kalau hari ini kalau saya suruh mendukung, Ahok lah. Ya peluang, punya peluang makanya sekarang assessment-nya sedang didorong kalau Anda tanya kepada saya, Ahok,” ujarnya.


Ganjar yakin Ahok punya integritas. Menurutnya, kasus lama yang pernah menjerat Ahok tak menghalangi mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju.


“Kan publik mulai tahu toh, kasusnya dia dulu kan diceritakan, bahkan yang ngedit siapa, dan dia sudah menyampaikan, saya kira Ahok punya integritas,” ucapnya.


Ganjar juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan dalam proses negosiasi ada nama lain yang muncul. Namun sampai saat ini, kata Ganjar, nama Ahok masih mencuat.


“Ya itulah proses yang menjadi negosiasikan, keyakinan itu harus berproses melalui negosiasi, komunikasi partai, siapa tahu dalam perjalanan ini nanti juga muncul yang lain hari ini nama-nama yang mencuatkan itu,” tutupnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top