Jumat, 30 Agustus 2024

Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Gatur Tiap Pagi dan Sore Guna Terapkan Program PECAK Commander Wish Kapolda Banten


Serang // GebrakNasional.com - Ditsamapta Polda Banten melakukan Gerakan Pengaturan (Gatur) pada pagi dan sore hari yang tersebar di wilayah hukum Polda Banten sebagai wujud nyata penerapan Progam ketiga dari Commander Wish Kapolda Banten yakni Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian (PECAK) Polda Banten.


Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Mohammad Syarhan mengatakan kegiatan tersebur bertujuan untuk menciptakan ketertiban masyarakat yang melakukan aktivitas. “Hal ini dilakukan sebagai upaya menciptakan ketertiban dan keselamatan masyarakat dalam berkendara. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan, pengaturan lalu lintas juga bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas yang dapat menjadi potensi terjadinya suatu peristiwa kecelakaan lalu lintas,” katanya.


Syarhan menjelaskan bahwa Kapolda Banten mengeluarkan beberapa program unggulan. “Commander Wish Kapolda Banten yaitu Disiplin Iman dan Taqwa (Dimtaq), Sholat Subuh Keliling (Suling) dan Sholat Jumat Keliling (Jumling), Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian (PECAK) Polda Banten, Polisi Peduli Pengangguran (Poliran), dan Terakhir Warung Bhabinkamtibmas  (Warbin)," katanya. 


“Pecak Polda Banten atau Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian yaitu kehadiran Polri merupakan Representasi Negara khususnya di situasi sulit yang digolongkan dalam kegiatan Quick Response datang ke TKP, Gatur Lalin pagi dan Sore ditempat rawan macet dan tempat wisata, Penanganan cepat musibah atau bencana alam,” tambahnya.


Dalam hal ini Syarhan mengatakan bahwa tidak hanya Ditlantas Polda Banten yang melakukan gatur lalu lintas, Dalam hal ini Ditsamapta Polda Banten juga melakukan gatur lalu lintas guna menerapkan Program ketiga yaitu Pecak Polda Banten dimana Polri harus hadir ditengah masyarakat. “Pelaksanaan Gatur Lalu Lintas tak hanya dilakukan oleh personel lalu lintas, dalam hal ini personel Ditsamapta Polda Banten juga melakukan pengaturan lalu lintas pada pagi dan sore hari,” tuturnya.


“Kegiatan rutin Gatur Pagi dilaksanakan mulai pukul 06.00 - 08.00 WIB, dan pada sore hari mulai pukul 16.30 - 18.00 WIB dan tersebar di beberapa titik seperti perumahan, sekolah, perkantoran dan lain-lain,” tambahnya.

(Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top