Rabu, 21 Agustus 2024

Dirgahayu ke - 86 Tahun, Pelayanan RSDP Serang Cukup Baik


Serang // GebrakNasional.com - Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-86 tahun, Selasa (20/8/2024). Di momen spesial itu, RSDP mengusung tema “Transformasi Menuju Pelayanan Paripurna Untuk Indonesia Maju”.


Peringatan HUT tersebut berlangsung cukup meriah, karena selain pemotongan tumpeng, ada peluncuran logo RSDP sekaligus penyerahan hadiah lomba pembuatan logo RSDP, santunan anak yatim, pemberian beasiswa dan pemberian penghargaan untuk Direktur RSDP yang sudah purna tugas. Hadir dalam kegiatan tersebut para dewan pengawas, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Serang, Kejaksaan, TNI dan Polri.


Direktur Utama RSDP Serang, drg. Agus Sukmayadi mengatakan, bahwa seluruh Civitas Hospitalia Rumah Sakit Drajat Prawiranega selama ini terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Sesuai dengan tema transformasi menuju pelayanan paripurna untuk Indonesia maju pada HUT ke-86 tahun ini.


“Jadi cakupan layanan RSDP Serang sudah cukup baik, apalagi rumah sakit ini menjadi salah satu rumah sakit tujuan utama masyarakat Kabupaten Serang dan Banten barat,” ujarnya.


Namun kata Agus, untuk menunjang layanan yang paripurna dan komprehensif, pihaknya berharap agar terus ada dukungan dari APBN melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) maupun dari APBD melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.


“Memang biaya penyediaan sarana, Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan rujukan sub spesialis itu mahal. Kalau mengandalkan dana BLUD kami belum mampu,” tukasnya.


Sementara itu, Plh Sekda Kabupaten Serang, Rudy Suhartanto mengatakan, pada momentum ulang tahun ini dirinya berharap semua elemen RSDP membangun komitmen yang baik agar mencapai pelayanan kesehatan yang paripurna.


“RSDP itu bagian dari sub sistem penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Kabupaten Serang. Karena sub sistem maka RSDP menjadi bagian penting. Nah ketika menjadi bagian penting bagaimana caranya di usia ke-86 tahun RSDP meningkatkan kualitasnya, baik pelayanan, SDM dan sarana prasarana,” pungkasnya. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top