Kamis, 29 Agustus 2024

Dirbinmas Polda Banten Hadiri Dialog Ormas Islam Tingkat Provinsi


Serang // GebrakNasional.com - Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Dr. Raden Muhammad Jauhari hadiri kegiatan Dialog Ormas Islam tingkat Provinsi dengan tema “Peran Strategis Ormas Islam dalam Suksesi Pilkada Banten 2024 bertempat di Hotel Wisata Baru Kota Serang pada Kamis (29/08).


Kegiatan dihadiri Kasi B Bidang Intelijen Kejati Dhevid setiawan, Ketua umum FKPT Banten Bpk. KH. Dr. Amas Tajudin, Akademisi Banten Dr. Hidayat Mustafid, 


Dirbinmas Polda Banten menjelaskan kegiatan tersebut. “Dialog Ormas Islam tingkat provinsi adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) untuk menguatkan persatuan dan sinergi antar ormas pemuda Islam dalam rangka sukseskan Pilkada 2024,” katanya.


Raden menuturkan tujuan dari kegiatan tersebut guna meningkatkan kolaborasi antar ormas. “Dialog ini juga bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi antar ormas dalam berbagai kegiatan, mengedukasi masyarakat tentang toleransi dan kerukunan umat beragama, dan menolak radikalisme dan intoleransi,” tuturnya.


Para peserta dialog juga berkesempatan untuk menyampaikan pendapat dan idenya dalam sesi diskusi. Diskusi berlangsung dengan antusias dan menghasilkan beberapa kesepakatan bersama, di antaranya memperkuat komitmen untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama di Banten. Meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar ormas pemuda Islam dalam berbagai kegiatan diantaranya melakukan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya toleransi dan kerukunan umat beragama. Menolak segala bentuk radikalisme dan intoleransi di Banten.


Terakhir Raden berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah awal untuk memperkuat persatuan. “Dialog Ormas Keagamaan Islam Tingkat Provinsi Banten ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat persatuan dan sinergi antar ormas pemuda Islam di Banten. Dengan bersatu dan bersinergi, ormas pemuda Islam dapat berkontribusi dalam mewujudkan Banten yang damai, harmonis, dan sejahtera,” tutupnya.  (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top