Minggu, 25 Agustus 2024

Danramil 0602-13/Padarincang Perintahkan Babinsa Sinergi Dengan Pemerintah Desa Dalam Pengawasan Program BLT-DD


Serang // GebrakNasional.com - Komandan Koramil (Danramil) 0602-13/Padarincang Kodim 0602/Serang, Letnan Dua (Letda) Inf I Made Sudarma, telah memerintahkan seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayahnya, untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah tingkat desa dalam melakukan pendampingan dan pengawasan, terhadap program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD). 


Sebagai bentuk nyata, dari instruksi tersebut, Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang, Sersan Mayor (Serma) Dede Sumantri, melakukan pendampingan dan pengawasan langsung, pada pembagian BLT-DD tahap 7 dan 8 Tahun 2024, bertempat di Kantor Desa Ciomas, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu, (25/08/2024).


Danramil 0602-13/Padarincang menyampaikan bahwa, Sinergitas antara TNI dengan pemerintah desa, diharapkan dapat memastikan program bantuan ini tepat sasaran, serta terlaksana dengan tertib dan lancar, demi kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan.


Sementara itu, Serma Dede Sumantri menjelaskan sudah menjadi bagian dari tugas seorang Babinsa, untuk memastikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD), berjalan dengan baik, tepat sasaran, dan transparan. 


Lanjutnya, akan terus bersinergi dengan pemerintah desa, dalam setiap kegiatan program apapun, termasuk penyerahan BLT-DD. untuk memastikan setiap warga yang berhak, akan mendapatkan bantuan ini sesuai dengan ketentuan. 


"Kami bersama Bhabinkamtibmas juga hadir untuk menjaga ketertiban dan keamanan, selama proses pembagian berlangsung, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menerima bantuan ini,"ungkapnya.

(Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top