Senin, 26 Agustus 2024

Dandim 0602/Serang dan Kapolres Serang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Maung 2024

 


Serang // GebrakNasional.com - Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Inf Mulyo Junaidi, bersama Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Maung 2024, bertempat di Mapolres Serang, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (26/08/2024).


Kegiatan tersebut, dihadiri oleh jajaran TNI dan Polri serta unsur terkait lainnya. Kegiatan ini menjadi bagian penting dalam memastikan keamanan dan kelancaran proses Pilkada di wilayah Kabupaten Serang. 


Kolonel Inf Mulyo Junaidi saat diwawancarai menyampaikan, penekanan pentingnya sinergitas antara TNI dan Polri, dalam menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada berlangsung. Untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, di wilayah Kabupaten Serang.


"Kita semua memiliki tanggung jawab besar, untuk memastikan Pilkada berjalan aman, damai, dan tertib," ujar Kolonel Mulyo.


Sementara itu, AKBP Condro Sasongko menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek, bagaimana kesiapan seluruh personel dan peralatan yang akan digunakan, dalam pengamanan Pilkada. 


"Kita harus siap menghadapi berbagai potensi gangguan yang mungkin terjadi, demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Serang," tegasnya.


Lanjutnya, Operasi Mantap Praja Maung 2024 akan berlangsung selama proses Pilkada, dengan fokus pada pengamanan seluruh tahapan pemilihan, mulai dari kampanye hingga penghitungan suara, sampai dengan masa penyelenggaraan Pilkada selesai. 


Sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan damai," tukasnya.

(Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top