Kamis, 01 Agustus 2024

Berikan Pesan Kamtibmas, Personil Polsek Bojonegara Polres Cilegon Sambangi Security di Perusahaan


Cilegon // GebrakNasional.com - Kanit Samapta Polsek Bojonegara Polres Cilegon dan Personil Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan patroli di Pos Satpam, Kamis (01/08/2024).


Security sebagai tenaga keamanan harus lebih meningkatkan profesionalismenya salah satunya dengan lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan sekitarnya, serta selalu waspada terhadap setiap kemungkinan tindak pidana maupun kondisi lingkungan,” kata Kurnianto


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara  melalui Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten IPTU Ignatius Andrean Setianto Menjelaskan Bahwa Petugas Satuan Pengamanan (Satpam) atau Security adalah merupakan bagian dari Tugas Polri yang membantu melaksanakan Pengamanan di wilayah /area tertentu seperti di Perusahaan milik BUMN/Pemerintah maupun Swasta. Untuk itu Bhabinkamtibmas melakukan sambang dan memberikan pembinaan dan memotivasi serta memberikan pengarahan agar dalam melaksanakan tugasnya supaya meningkatkan kewaspadaan agar obyek pengamanannya tetap eksis aman dan kondusif, serta dalam melaksanakan tugasnya lebih baik dan penuh rasa tanggung jawab.


Pada kesempatan tersebut Kanit Samapta IPTU Kurnianto dan Bhabinkamtibmas mengimbau pesan-pesan Kamtibmas. Selalu meningkatkan kewaspadaan, adakan kontrol dilingkungan perusahaan untuk mengantisipasi setiap gangguan yang ada dilingkungan perusahaan, agar pegawai dan staf pabrik bisa ikut serta dalam menjaga stabilitas Kamtibmas, minimal di sekitar lokasi pabrik. Faktor keselamatan para pekerja juga harus menjadi prioritas utama, ciptakan situasi yang kondusif sehingga karyawan dapat bekerja dengan aman dan nyaman.


Saharuddin selaku security dari Perusahaan swasta yang berjaga saat itu menyampikan ucapan terimakasihnya karena sudah disambangi dan diberi saran serta masukan oleh Kanit Samapta dan Bhabinkamtibmas dan akan lebih meningkatkan kewaspadaan serta profesionalisme didalam menjalankan tugas sebagai security.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top