Kamis, 01 Agustus 2024

Bentuk Pendekatan Polri dengan Masyarakat, Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon bersama Anggota Sambang Tokoh Masyarakat

 


Cilegon // GebrakNasional.com - Dalam rangka menjalin kedekatan Polri dan Masyarakat perlunya komunikasi dan silaturahmi diantara keduanya, seperti yang dilakukan Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Pagi ini, bersama Kanit Intel Polsek melakukan kunjungan Sambang dan Penggalangan dengan Tokoh Masyarakat H. Ujang Desa Ukirsari, Kamis ( 01/08/2024 ) 


Dalam kunjungannya tersebut, Kapolsek bersama anggota menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, antara lain agar bersama-sama menjaga dan memelihara sitkamtibmas di Wilayah Lingkungan Ukirsari, mengajak dan menghimbau masyarakat untuk sadar dan taat terhadap aturan Hukum dan undang - undang yang berlaku, serta norma-norma hukum yang ada dalam lingkungan kehidupan masyarakat setempat serta dapat memberikan informasi - informasi tentang permasalahan - permasalahan yang dialami ataupun  permasalahan lain yang terjadi di dalam masyarakat Lingkungan Ukirsari. 


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara  melalui Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten IPTU Ignatius Andrean Setianto mengatakan dalam melaksanakan tugas kegiatan sambang dilakukan secara intensif sehinggadapat diterima positif oleh masyarakatkhusunya di Kecamatan Benda. “Kegiatan sambang dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serang 2024.


Sinergitas antara Polri dan masyarakat, terutama tokoh – tokoh baik tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga masyarakatnya itu sendiri sangat diperlukan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” terang Kapolsek Bojonegara


Adapun hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut yakni Kegiatan sambang dan penggalangan yang dilakukan dapat diterima dengan baik oleh Tokoh Masyarakat serta mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Bojonegara dan mengapresiasi kegiatan sambang yang dilaksanakan tersebut. 


H. Ujang Tokoh Masyarakat bersedia melaksanakan dan mendukung Kepolisian untuk berpartisipasi dalam mempertahankan, memelihara dan menjaga Kamtibmas di wilayahnya serta bersedia memberikan informasi - informasi maupun permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat sekitarnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top