Kamis, 08 Agustus 2024

Bahas Rencana Deklarasi Ridwan Kamil, Elite Golkar Kumpul di Rumah Airlangga

Waketum Golkar, Ahmad Doli Kurnia. 

JAKARTA, GebrakNasional.Com – Sejumlah petinggi Partai Golkar dikabarkan berkumpul di rumah Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu malam, 07 Agsutus 2024.


Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, agenda pertemuan tersebut membahas rencana pengumuman Calon Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar pada Kamis besok, 08 Agustus 2024.


“Besok, karena tanggal 8 Agustus kan harus ada yang diumumkan, makanya harus diputuskan malam hari ini. Namun yang diumumkan ya nama Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati,” ujar Doli.


Dia menyebutkan, Golkar akan mengumumkan dukungan di 300 Kabupaten dan Kota. Namun dirinya tidak memungkiri bahwa pencalonan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta juga dibahas dalam pertemuan malam ini.


“Semua, semua agenda dibahas pada malam hari ini, semua daerah dibahas malam hari ini,” ujar Doli.


Kendati demikian, kata Doli, Golkar belum memutuskan sosok Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil. 


Menurutnya, penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta bakal dibahas bersama partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).


“Seperti juga yang sering saya katakan, keputusan akhir itu kan tentu Golkar, karena bagian dari Koalisi Indonesia Maju akan membicarakannya bersama dengan pimpinan di KIM. Alhamdulillah secara informal sepertinya nama Ridwan Kamil sudah diterima,” ujar Doli.


Dikabarkan sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sosok yang bakal diusung oleh KIM pada Pilkada Jakarta telah mengerucut kepada satu orang, yakni Ridwan Kamil.


Dia menyebutkan, Ridwan Kamil tidak hanya diusung oleh KIM, tetapi juga partai politik di luar KIM yang belakangan merapat ke KIM atau KIM Plus.


“Ya, Insya Allah di KIM Plus sudah muncul satu nama, yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta,” kata Dasco, Senin,  05 Agustus 2024. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top