Minggu, 04 Agustus 2024

Babinsa Koramil 0692-02/Kasemen Bersama Gerakan Pramuka Adakan Sosialisasi Kelestarian Lingkungan Di Pesisir Pantai

 


Serang // GebrakNasional.com - Dalam rangka Bulan Bakti Pramuka Tahun 2024, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0692-02/Kasemen Kodim 0602/Serang, Serda Munawir, bersama rekannya Koptu Rohman, bersama Gerakan Pramuka mengadakan kegiatan sosialisasi pentingnya menjaga kelestarian lingkungan di pesisir pantai, bertempat di Kelurahan Terumbu Kecamatan Kasemen Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu (04/08/2024).


Komandan Koramil (Danramil) 0602-02/Kasemen Letnan Satu (Lettu) Inf Dandan Ramdani menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kepada siswa-siswi Pramuka. Akan pentingnya menjaga ekosistem pesisir pantai, melalui gerakan penanaman pohon Mangrove. 


"Kami berharap kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kepedulian, terhadap lingkungan di kalangan generasi muda," ujar Lettu Inf Dadan Ramdani. 


Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi Pramuka,  dapat menjadi agen perubahan yang aktif, dalam upaya pelestarian lingkungan di wilayah mereka. 


" Babinsa Koramil 0602-02/Kasemen bersama Gerakan Pramuka, akan terus berupaya mengadakan kegiatan serupa, di masa mendatang demi menjaga kelestarian alam. Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari para peserta yang antusias mengikuti setiap sesi sosialisasi dan penanaman pohon Mangrove," jelasnya 


"Menanam Mangrove bukan hanya untuk menjaga pantai dari abrasi, tetapi juga untuk masa depan kita," tambah Lettu Inf Dadan.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top