Senin, 05 Agustus 2024

Antisipasi Tindak Kejahatan, Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Kontrol Petugas Jaga Pos Kamling


Cilegon // GebrakNasional.com - Personil Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon melaksanakan kunjungan ke Pos Kamling dalam rangka berikan himbauan kepada Petugas Siskamling di Pos Kamling Desa Wanakarta Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang, Senin (05/08/2024).


Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas mengimbau agar kegiatan pos kamling harus tetap ada untuk menjaga keamanan lingkungan, saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini. Baik yang menyangkut teroris, penyalahgunaan Narkoba atau aliran yang menyesatkan yang berkedok agama yang disebut Radikalisme,” ungkapnya


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara  melalui Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten IPTU Ignatius Andrean Setianto Mengatakan bahwasanya kehadiran anggota bhabinkamtibmas dalam kegiatan patroli sambang atau kunjungan selain bertujuan sebagai tindakan preventif juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas jelang Pemilu tahun 2024, karena tak jarang pula masyarakat melaporkan adanya kerawanan yang biasanya terjadi di wilayah sekitarnya. “Kegiatan sambang kamtibmas dengan menyampaikan pesan kamtibmas tersebut rutin di laksanakan oleh para Bhabinkamtibmas jajarannya guna untuk mengetahui secara langsung akan perkembangan Kamtibmas di lingkungan masyarakat”.


Selain komunikasi dengan salah satu warga yang melaksanakan ronda jaga malam, dirinya juga menitipkan himbauan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada dalam berjaga ronda malam, bhabinkamtibmas juga menyampaikan untuk menjaga kamtibmas kepada warga yang sedang jaga untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan yang aman dan kondusif. 


Kegiatan patroli dan sambang dialogis dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak Kepolisian ditengah – tengah masyarakat sehingga kehadirannya dirasakan dan terciptanya situasi lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkasnya.  (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top