Kamis, 11 Juli 2024

Wujudkan Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif, Personil Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Melalui Giat Sambang


Serang // GebrakNasional.com - Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin personel Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat. Kegiatan ini juga untuk menyampaikan pesan - pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Seperti halnya yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Desa Binangun Bripka Ragil Nuryanto, S.H menyambangi warga yang sedang santai di sekitar rumahnya kemudian diajak berbincang bincang, Kamis 11 Juli 2024.


Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan - pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke warga desa binaannya diharapkan warga masyarakat dapat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa dilaporkan kepada aparat Desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama - sama. Apabila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut.


Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto menjelaskan, dalam tugasnya Bhabinkamtibmas memang harus selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, kehadiran Polri yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat.


“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah - tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan, semoga kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas ini bisa menciptakan situasi Desa yang aman dan kondusif,” Pungkas Raden. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top