Jumat, 26 Juli 2024

TNI AD Terus Berperan Aktif Mendukung Program PIN Polio Melalui Babinsa Koramil 0602-08/Petir


Serang // GebrakNasional.com - TNI Angkatan Darat (TNI AD) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program-program pemerintah, salah satunya melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-08/Petir Kodim 0602/Serang Sersan Kepala (Serka) Iman. 


Babinsa Koramil 0602-08/Petir Serka Iman bersama Kepala Puskesmas, melaksanakan pendampingan dalam program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, untuk anak-anak berusia 0 hingga 7 tahun, bertempat di Posyandu Harapan Bahtera, Desa Cirendeu, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis Kemarin (25/07/2024)


Kegiatan PIN Polio tersebut dilakukan oleh Petugas Kesehatan PKM Kecamatan Petir dan para Kader Posyandu Desa Cirendeu.


Serka Iman mengungkapkan bahwa, program PIN Polio ini merupakan langkah penting, dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan anak-anak, dan mencegah penyakit polio. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini, menunjukkan sinergitas antara TNI AD, dan instansi kesehatan setempat, serta memperkuat peran TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.


" Kami akan selalu siap mendukung setiap program pemerintah, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan," ujar Serka Iman.


Lanjutnya, melalui kegiatan ini, diharapkan tingkat imunisasi di wilayah Desa Cirendeu dapat meningkat, dan anak-anak terlindungi dari ancaman penyakit polio. 


" TNI AD akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi aktif, dalam berbagai program pemerintah, guna menciptakan generasi muda yang sehat dan sejahtera, karena masa depan bangsa ini berada ditangan mereka semua," tukasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top