Jumat, 05 Juli 2024

Sholat Jumat Keliling Yang di Laksanakan Oleh Peraonil Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Di Masjid Al Mujadid


Serang // GebrakNasional.com - Sholat Jumat keliling digelar oleh Polsek Waringinkurung di Masjid Al Mujadid Kampung Setu Desa Sambilawang. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mempererat hubungan antara Polsek Waringinkurung dan masyarakat sekaligus menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek tersebut, Jumat (05/07).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kspk Polsek Waringinkurung Aiptu Eko. Y, S.H dan diikuti oleh personil Polsek Waringinkurung. Selain itu, sekitar 100 jemaah dari berbagai lapisan masyarakat turut berpartisipasi dalam Sholat Jumat berjama'ah tersebut.


Dalam pelaksanaan Sholat Jumat keliling tersebut, struktur perangkat sholat berjama'ah terdiri dari bilal, imam dan khotib. Tema utama ceramah kali ini adalah "Taqwa kepada Allah Swt”.


Beberapa poin penting dalam ceramah tersebut yaitu Jemaah diingatkan untuk selalu bersyukur kepada Allah Swt karena masih diberikan kesempatan untuk berkumpul dan melaksanakan Sholat Jumat berjama'ah. Lalu, Bersyukur kepada Allah Swt adalah kunci untuk dapat menghayati dan menikmati hikmah yang diberikan oleh-Nya.


“Melalui kegiatan Sholat Jumat keliling, tercipta penguatan tali silaturahmi antara Polri, khususnya Polsek Waringinkurung, dengan masyarakat setempat,” kata Kspk Polsek Waringinkurung, Aiptu Eko.


Selain itu, kehadiran Polri dalam kegiatan keagamaan di masjid - masjid memberikan rasa nyaman kepada masyarakat untuk melaksanakan sholat berjama'ah. Dan upaya seperti ini turut berkontribusi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, yang sangat penting menjelang Pemilu Pilkada.


“Kegiatan Sholat Jumat keliling Polsek Waringinkurung ini merupakan langkah positif dalam menjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, serta mendukung terciptanya stabilitas keamanan di wilayah Waringinkurung.” tutup Aiptu Eko.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top