Rabu, 24 Juli 2024

Sebelum 24 Agustus, PDI-P Akan Umumkan Seluruh Bakal Calon Kepala Daerah

Sekjen DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto. 

BOGOR, GebrakNasional.Com – Sebelum 24 Agustus 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan memutuskan Calon-calon Kepala Daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2024.


Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah pada 27 sampai 29 Agustus. Sedangkan 24-26 Agustus adalah masa pengumuman pendaftaran.


“Sebelum Paslon diumumkan dalam waktu dekat, di mana kami merencanakan akan ada tiga gelombang pengumuman yang nantinya sampai sebelum pendaftaran paling akhir pada tanggal 24 Agustus, kami umumkan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P, Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Selasa, 23 Juli 2024.


Menurut Hasto, saat ini PDI-P sudah siap mengumumkan sebanyak lebih dari 300 Calon Kepala Daerah. Adapun 300 Calon Kepala Daerah itu berasal dari tingkat Provinsi maupun Kabupaten atau Kota.


Calon-calon Kepala Daerah itu, kata Hasto, akan diumumkan setelah mengikuti pelatihan pemenangan Pilkada oleh PDI-P. Hingga kini, kata dia, PDI-P sudah menggelar pelatihan sebanyak tiga kali.


“Karena yang akan diumumkan yang sudah ikut pelatihan. Nah sehingga inilah tahapan-tahapan strategis yang dilakukan oleh partai,” pungkasnya.


Ia berharap, dengan adanya pelatihan pemenangan Pilkada, PDI-P bisa menghasilkan Calon-calon Kepala Daerah yang profesional serta mampu menjawab persoalan masyarakat.


“Inilah yang harus dijawab oleh setiap Kepala Daerah PDI Perjuangan,” katanya.


Hasto juga mengatakan, saat ini partainya fokus mengumumkan sejumlah Calon Kepala Daerah di tingkat Kabupaten dan Kota.


“Untuk Gubernur sebenarnya di Sulawesi, Sumatera sudah banyak yang siap termasuk di Jawa sekalipun itu ada beberapa wilayah seperti Banten yang juga siap diumumkan,” pungkasnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top