Selasa, 16 Juli 2024

PD PPM Provinsi Banten Adakan Rapat Koordinasi Pleno Persiapan Rakerda dan Rapimda 2024


Serang // GebrakNasional.com - Pada, 16 Juli 2024 Pemuda Panca Marga Provinsi Banten melaksanakan kegiatan rapat pleno persiapan Rakerda dan Rapimda 2024 dengan mengundang para Ketua PC PPM Se Banten dan Ketua DPD LVRI Banten (Pembina Organisasi PPM) untuk memberikan arahan dan petunjuk tentang pelaksanaan Rakerda dan Rapimda 2024 menuju Musda PPM Banten 2025 yang dilaksanakan di Kantor PD.PPM Provinsi Banten, Gedung Juang 45. Jln Kimasjong Kota Serang Provinsi  Banten.


Dalam sambutan Ketua DPD LVRI Banten Ayahanda Letkol (Purn) H. Praptono mengatakan PPM Banten terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan Pemerintah Banten maupun Pembina TNI/POLRI dalam Pelaksanaan Rakerda dan Rapimdanya. 



"Kolaborasikan semangat JSN 45 dengan persatuan dan kesatuan bangsa agar amanah Panca Marga bisa dijalankan sebagaimana mestinya. Dan saya bangga melihat tema Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh, ini adalah motto kekompakan dan kesolidan dalam membangun organisasi yang kuat dan kebersamaan," ujarnya.


"PPM Banten sudah merapihkan 4 kota dan 4 Kabupaten PC.PPM se Banten secara admistrasi yang benar dengan musyawarah dan mufakat dengan adanya unsur pembinanya. Terus dipertahankan dalam keharmonisan tersebut," jelasnya.


"Ajak dan rangkul anak dan keturunan veteran di Banten untuk bergabung di PPM, karena AD/ART PPM dan AD/ART LVRI tidak bisa lepas dari binaan LVRI, dan saya intruksikan kepada pengurus LVRI Banten berdasarkan Kartu Keluarga agar anak/cucu keturunan Veteran RI,  menjadi anggota atau pengurus PPM di wilayah Banten agar admistrasi tingkat daerah dan Kota-Kabupaten terintegrasi diakomodir oleh PPM," ungkap ketua DPD LVRI Banten.



Sementara itu Ketua PD.PPM Banten H. Chandra Mahar Dhika,SE, MM menyampaikan terima kasih ayahanda Ketua DPD LVRI Banten yang telah memberikan wejangan kepemimpinann dan arahannya.


"Insyaallah PPM Banten akan melakukan Rapat Koordinasi Pleno Persiapan Rakerda dan Rapimda untuk mendengar aspirasi, masukan, ide gagasan pandangan dari PC.PPM Se Banten agar di rumuskan di dalam Rakerda menjadi Program Kerja PPM di Banten dan diputuskan di Rapimda agar nantinya draf rancangan untuk Musda PPM dapat sesuai dengan juklak dan juknis PPM yang ada sesuai AD/ART PPM," ujarnya.


"Pemuda Panca Marga dengan Semangat JSN45. Kita sikapi Pildaka serentak dengan politik negara, Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita runtuh," ucapnya.


"Tema ini diambil karena bertepatan dengan Pilkada serentak dan organisasi PPM memposisikan politik negara karena PPM tegak lurus dengan LVRI. Tetapi secara Pribadi bebas memilih dalam Demokrasi yang ada," jelasnya.


"Saya akan melaporkan juga kepada pembina dari hasil rapat koordinasi pleno persiapan Rakerda dan Rapimda PPM 2024 menuju Musda PPM. Untuk panitia pelaksana maupun draf rancangannya agar menjadi acuan dan pedoman setiap PC. PPM Se Banten, agar pelaksanaan Rakerda dan Rapimda menuju Musda PPM terencana dan terukur," tandad ketua PD.PPM Banten


Tampak hadiri dalam kegiatan ini Ketua PC.PPM Kota Cilegon, Ketua  PC.PPM Kabupaten Tangerang , Ketua PC.PPM Kabupaten Serang, Ketua PC.PPM Kabupaten Lebak, Perwakilan PC.PPM Tangsel, Kota Tangerang, Kota Serang, Pandeglang.


Selanjutnya acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah serta silahturahmi ke rumah Ketua Wantimda PPM Banten KH. Embay Mulya Syarif. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top