Rabu, 31 Juli 2024

Mubes IKA Untirta Digelar Pekan Depan, Punya Alumni 56 Ribu

 


Serang // GebrakNasional.com - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan menggelar musyawarah besar (Mubes) ke-8 di Kampus Sindangsari, pada Rabu, (7/8/2024) mendatang. 


Mubes tersebut nantinya akan mencari sosok pengganti Ketua IKA Untirta yang sebelumnya dijabat Asep Abdullah Busro.


Hal itu diketahui saat IKA Untirta menggelar launching Mubes ke-8 di salah satu Kafe yang ada di Kota Serang, pada Rabu, (31/8/2024). 


Ketua Panitia Mubes IKA Untirta, A. Dadan Suryana mengatakan, launcing ini dilakukan sebagai tanda dimulainya pemberitahuan gelaran Mubes IKA Untirta tahun 2024.


"Mubes kali ini kita ingin betul-betul terlaksana secara subtansial, terlebih kaitan dengan penyempurnaan AD/ART," kata Dadan.


Dadan menyebut, ada dua agenda dalam pelaksanaan Mubes kali ini. Pertama adalah revisi atau penyempurnaan AD/ART, kedua pemilihan Ketua IKA Untirta.


"Silahkan datang di Mubes dan calonkan diri Anda," kata Dadan.

Dadan mengungkapkan, awal mula Mubes IKA Untirta harus segera digelar. Ia menyebut, banyak harapana alumni Untirta yang ingin organisasi IKA Untirta menjadi besar dan terarah.


"Berdasarkan AD/ART kepengurusan itu empat tahun dan sudah berakhir 1 setengah tahun yang lalu, maka dinamika itu terjadilah perkumpulan alumni-alumni Untirta. Di sana berkesimpulan bahwa kepengurusan sudah habis," ungkapnya.


"Atas dasar dinamika itu Alhamdulillah mendapat respon dari Ketua IKA Untirta tingkat Fakultas. Mereka menyepakati kepengurusan sudah habis," tambahnya.


Dadan juga menyebut, alumni Untirta hingga kini sudah mencapai di atas 56 ribu, dengan lintas profesi dan geografi. Banyaknya jumlah alumni Untirta kata dia, sangat diperlukan untuk kembali menghidupkan IKA Untirta.


Ketua Presidium IKA Untirta Muhammad Kholik Kelana menambahkan, Mubes kali ini akan menjadi event untuk mengumpulkan para alumni Untirta.


"Yang nantinya saya berharap ketika Ketua IKA Untirta terpilih ada momen pelantikan yang dihadiri seluruh alumni Untirta," katanya.  


Adapun syarat dan ketentuan pencalonan Ketua IKA Untirta saat Mubes mendatang di antaranya adalah diusulkan oleh masing-masing IKA Fakultas.(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top