Kamis, 25 Juli 2024

Menkominfo Budi Arie Dikunjungi Gibran, Bahas Soal Transformasi Digital


JAKARTA, GebrakNasional.Com – Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan resmi ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rabu, 24 Juli 2024.


Dalam kunjungan itu, Gibran bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi beserta jajaran pejabat tinggi Kominfo.


Menurut Budi Arie, pertemuan tersebut membahas berbagai isu strategis terkait perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia. Dalam pertemuan, kata Budi Arie, Gibran menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengakselerasi transformasi digital di seluruh pelosok negeri.


“Transformasi digital adalah kunci meningkatkan daya saing bangsa di era globalisasi. Saya berharap sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing,” ujar Gibran dalam keterangan pers, Rabu, 25 Juli 2024.


Keduanya juga membahas langkah-langkah strategis untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia, termasuk pengembangan infrastruktur digital dan peningkatan literasi digital masyarakat.


Selain itu, Gibran dan Budi juga membahas soal pentingnya peningkatan keamanan siber untuk melindungi data dan informasi.


Keduanya juga membahas tentang pengembangan ekonomi digital, termasuk dukungan terhadap startup dan UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan daya saing.


Budi Arie pun menyambut baik kunjungan Wapres terpilih. Ia menyatakan komitmennya untuk terus bekerja keras dalam mengembangkan sektor teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.


“Kami siap mendukung berbagai program dan inisiatif yang akan dijalankan oleh pemerintahan baru untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia,” pungkasnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top