Sabtu, 13 Juli 2024

Mencari Sosok Polisi Teladan, Aliansi Dema PTKIN Se-Indonesia Apresiasi Acara Hoegeng Awards 2024


Jakarta // GebrakNasional.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Perguruan Tinggi Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia mengapresiasi kegiatan penghargaan Hoegeng Award 2024 dapat menjadikan barometer arah teladan polisi untuk masyarakat.


“Hoegeng Awards 2024 telah rampung digelar. Setelah melalui penjaringan usulan dari masyarakat dan proses seleksi yang ketat, sebanyak lima polisi teladan menerima anugerah Hoegeng Awards 2024,” kata M Syahrus Sobirin melalui sambungan telepon kepada media Jum’at (12/7/2024).


Lebih lanjut, Sobirin menyebut hoegeng awards merupakan program mencari sosok polisi teladan. Terdapat 5 kategori dalam penghargaan tersebut yaitu 'Polisi Berdedikasi', 'Polisi Inovatif', 'Polisi Pelindung Perempuan dan Anak', 'Polisi Tapal Batas dan Pendalaman,' serta 'Polisi Berintegritas'.


“Kita Dema PTKIN mengucapkan selamat dan sukses kepada pemenang penghargaan 5 kategori dalam hoegeng award 2024, yakni : Polisi Berintegritas: AKBP Sri Wahyuni (Kabag Gadik Sepolwan Lemdiklat Polri) Polisi Berdedikasi: Iptu Made Ambo (Ps Kasat Binmas Polres Jayapura) Polisi Tapal Batas dan Pedalaman: Bripka Septinus Arui (Bhabinkamtibmas di Ayambori, Manokwari, Papua Barat) Polisi Inovatif: AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf (Kasat Lantas Polres Kukar periode 2021-2023, Kasat Lantas Polres Bangka Belitung) Polisi Pelindung Perempuan dan Anak: AKBP Rio Wahyu Anggoro (Kapolres Bogor),” pungkasnya.


Selain itu, Sobirin menyampaikan Aliansi DEMA PTKIN seluruh Indonesia, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk baik dari Polri sebagai pembuktian bahwa Polri sampai hari ini masih bersama masyarakat dan negara untuk kenyamanan negara ini.


“Salah satu hal terbaik adalah kinerja Pak Kapolri yang sampai saat ini dengan segala ujian dan tantangan di negara ini selalu memberikan kontribusi baik untuk masyarakat, serta selalu memperbaiki kinerja polri diseluruh Indonesia semoga hal tersebut menjadi motivasi dan semangat untuk seluruh anggota,” ucapnya. 


Untuk itu, Sobirin berharap agar agenda hoegeng awards ini menjadi barometer arah teladan polisi dalam menjaga keutuhan dan kenyaman ditengah masyrakat hingga saat ini. 


“Harapan kita acara ini menjadi barometer arah teladan polisi dan motivasi dalam menjaga keutuhan dan kenyamanan ditengah masyarakat,” pungkasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top