Rabu, 31 Juli 2024

Kodim 0602/Serang Bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Bersihkan Sampah Di Desa Lontar

 


Serang // GebrakNasional.com - Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Inf Mulyo Junaidi, mengerahkan personelnya untuk melaksanakan kegiatan pembersihan sampah, bertempat di Desa Lontar Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa Kemarin (31/07/2024). 


Kolonel Inf Mulyo Junaidi mengungkapkan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan secara gotong royong, bersama Pemerintah Daerah melalui instansi terkait, yang turut menerjunkan alat berat. Selain itu, aparat kepolisian dan masyarakat setempat juga turut serta dalam aksi bersih-bersih ini.


Ia juga menjelaskan aksi bersih-bersih sampah, merupakan bentuk sinergi antara TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. 


"Kita semua memiliki tanggung jawab yang sama, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, tempat tinggal kita. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat, akan pentingnya menjaga kebersihan," ujar Kolonel Inf Mulyo Junaidi.


Kegiatan pembersihan sampah,  dipimpin oleh Danramil 0602-11/Tirtayasa, Kapten Inf Jajang Supriatna. Dengan bekerjasama bersama berbagai pihak, termasuk masyarakat, untuk memastikan lingkungan tersebut, tetap bersih dan nyaman. 


"Partisipasi aktif semua pihak sangat penting dalam upaya, untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat," tukasnya.


Kegiatan pembersihan sampah ini, mendapat apresiasi positif dari masyarakat Desa Lontar. Mereka berharap kegiatan semacam ini, dapat terus dilakukan secara rutin, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top