Jumat, 05 Juli 2024

Kapolsek Waringinkurung Polresta Serkot Hadiri Sosialisasi Lingkungan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat


Serang // GebrakNasional.com - Kopolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto beserta Bhabinkamtibmas Desa Waringinkurung Bripka Aditya Kurniawan menghadiri Kegiatan Sosialisasi Lingkungan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat ( PHBS ) di Kantor Desa Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung, Jumat (05/07/2024).


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Waringinkurung menyampaikan, dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat ( PHBS ) kepada Warga Masyarakat dengan Tema Stop Buang Air Besar Sembarangan ( BABS ) dan mwmbjngan sampah sembarang Demi Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan.


“Terima kasih kepada Bapak atau Ibu yang telah hadir pada acara pagi hari ini, yakni tentang Sosialisasi Lingkungan Perilaku hidup bersih dan sehat, Mari bersama - sama kita dengarkan dari Narasumber efek negatif terkait BAB dan sampah secara sembarangan, Pada kesempatan ini juga kita akan diberikan kesempatan diskusi atau tanya jawab terkait perilaku hidup bersih dan sehat, Tuturnya.


Selanjutnya Camat Waringinkurung Imadul Majdi, S. IP. M. Si, mengatakan, “Kegiatan ini merupakan percepatan stop buang air besar dan sampah sembarangan, Sehubungan dengan hal tersebut saat ini kita berkumpul di ruangan ini untuk mendapatkan pencerahan dari Kepala Puskesmas Waringinkurung terkait pola hidup bersih dan sehat, serta stop BAB secara sembarangan.


Dalam kesempatan tersebut Penyampaian dari Narasumber bapak Cahyo selaku dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang menyampaikan, “Bahaya membuang air besar dan sampah secara sembarangan yakni dapat menimbulkan beberapa penyakit sehingga merugikan warga tersebut, salah satunya dapat menyebabkan stunting bagi bayi kita, Tinja manusia mengandung bemilyar - Milyar Mikroba sehingga jika di buang secara sembarangan sangat membahayakan kesehatan di sekitar lingkungan kita,


Bahwa Dampak dari BAB dan buang sampah sembarangan sebagai berikut, menimbulkan bau, dapat menjadi media penularan berbagai penyakit, dapat menyebabkan Stunting bagi pertumbuhan bayi, Krieteria jamban sehat, tidak mengotori permukaan tanah di sekeliling jamban tersebut, tidak mengotori air permukaan di sekitarnya, tidak mengotori air tanah, tidak menimbulkan bau, tidak menjadi sarang fektor penyakit, mudah di pergunakan dan di pelihara, dan juga dapat menimbulkan bencana banjir bila berdampak panajang Pungkasnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top