Sabtu, 13 Juli 2024

Kamtibmas Kondusif, Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Patroli Dialogis Ke Perumahan


Serang // GebrakNasional.com - Untuk menjalin kedekatan dengan Satpam perumahan serta meningkatkan partisipasi warga masyarakat dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya, anggota Polsek Waringinkurung dipimpin Pawas Ipda Juwedi bersama Aipda Budi Kurniawan dan Bripka Syarifudin melaksanakan kegiatan patroli dan sambang di pos Satpam perumahan yang berada di wilayah hukum Polsek Waringinkurung.


Pawas Polsek Waringinkurung Ipda Juwedi bersama anggota piket fungsi melaksanakan patroli sambang ke perumahan Jimbaran di Desa Waringinkurung. Sabtu (13/07/2024).


Pada kesempatan tersebut Pawas menemui Satpam Perumahan Jimbaran yang malam itu sedang berjaga, untuk diberikan pesan - pesan kamtibmas kepada satpam agar selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan mulai Curat, Curas dan Curanmor maupun penipuan yang dapat meresahkan warga perumahan dan dalam melaksanakan patroli di lingkungan perumahan di jam - jam rawan.


Pawas mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa sebagai cara untuk memantau serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas wilayah Polsek Waringinkurung tetap aman dan kondusif.


Dalam kesempatan tersebut Pawas juga berpesan ke satpam dan warga agar ikut menjaga kerukunan jelang Pemilu pilkada sehingga dapat terwujud Pemilu yang aman dan damai serta persatuan dan kesatuan bangsa dapat terpelihara.


“Kami berikan apresiasi ucapan terimakasih karena satpam dan warga telah aktif dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya dan agar dipertahankan karena untuk kepentingan bersama. Serta diharapkan satpam turut serta menjaga kerukunan antar warga, apabila ada tamu agar dicatat identitasnya dan waspada terhadap tindak kejahatan,” lanjut Ipda Juwedi


Di tempat terpisah, Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis seperti ini akan terus dilakukan oleh anggota Polsek Waringinkurung karena dengan adanya kegiatan patroli dialogis ke perumahan, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ikut menjaga lingkungan tempat tinggalnya.


“Kegiatan tersebut juga sebagai sarana mendekatkan dan jalin kerjasama antara anggota Polsek Waringinkurung dengan satpam dan perumahan warga untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Waringinkurung yang aman terkendali.” Pungkas Kapolsek. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top