Selasa, 23 Juli 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Kapolsek Carita Polres Pandeglang Monitoring dan Dampingi Kegiatan Pin Polio


Pandeglang // GebrakNasional.com - Sebagai bentuk dukungan dan Polisi hadir di masyarakat, Kapolsek Carita Iptu Turip bersama Bhabinkamtibmas Polsek Carita Polres Pandeglang melakukan monitoring dan pendampingan pelaksanaan kegiatan pemberian Pekan Imunisasi Nasional (PIN POLIO) kepada 30 anak di Puskesmas Carita tepatnya di Kp. Tembong Desa Tembong Kec. Carita Kab. Pandeglang pada Selasa, (23/07/2024).


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Carita Iptu Turip, S.AP, Camat Carita Yadi Pribadi, SE, Kepala Puskesmas Carita Hj. Tien Sulaisiah, S.KM, M.Kes, Kepala Desa Tembong Adang Kosasih, S.Pd, Babinsa Koramil Labuan Sertu Purwadi, Pegawai Puskesmas Carita  para Kader Kec. Carita serta para peserta Imunisasi.


Kapolres Pandeglang AKBP Oki Bagus Setiaji yang diwakilkan oleh Kapolsek Carita Iptu Turip, S.AP mengungkapkan pihaknya bersama jajaran Muspika Kecamatan Carita berkomitmen mendukung program tersebut demi kebaikan kesehatan masyarakat.


“Kegiatan pendampingan dan monitoring ini sebagai wujud Polri hadir bersama jajaran Pemerintah dalam mendukung progam kesehatan masyarakat, terutamnya terhadap Anak–anak,” kata Kaposlek.


"Pendampingan dan monitoring yang dilakukan secara sinergi tersebut sebagai wujud Polri berada selalu di Tengah-tengah masyarakat," jelasnya. 


"Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat, dan terkait pentingnya vaksinasi Polio bagi kesehatan Anak-anak," tutur Kapolsek Carita.


"Dalam setiap kesempatan pelaksanaan kegiatan kita selalu menyampaikan pentingnya dalam menjaga kamtibmas," ungkapnya.


“Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara Polri, TNI dan pemerintah dalam menjaga kesehatan generasi penerus,” terangnya.


Dikesempatan yang sama Camat Carita Yadi Pribadi, SE mengatakan bahwa Pekan Imunisasi Nasional (PIN) bertujuan untuk meningkatkan cakupan imunisasi di masyarakat.


"Dengan masyarakat mengikuti pekan imunisasi ini dengan tujuan utamanya adalah guna meningkatkan Imunisasi dengan meningkatkan cakupan imunisasi untuk melindungi anak-anak dari penyakit menular yang dapat dicegah dengan vaksin, mencegah penyebaran penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin," ujarnya.


"Sehingga masyarakat dapat memiliki kekebalan kelompok (herd immunity) yang melindungi masyarakat luas dari wabah penyakit. Kita juga mengedukasi dan meningkatkan kesadaran serta pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya imunisasi," ungkapnya.


"Pelaksanaan kegiatan imunisasi ini dengan sasaran bayi balita Posyandu, Anak-anak TK dan PAUD Serta Anak-anak SD kelas 1," tandas Yadi.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top