Selasa, 02 Juli 2024

Faktor yang Menjadikan SMA N 1 Kota Serang Jadi Sekolah Paforit dan Sekolah Unggulan

 


Serang // GebrakNasional.com - Berdiri sejak Tahun 1954, SMA N 1 Kota Serang menjadi salah satu sekolah unggulan yang banyak di minati siswa/i SMP yang  akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA. Bahkan, suatu kebanggaan bagi Siswa/i dan orang tua, apabila anaknya bisa masuk sekolah di SMA N 1 Kota Serang.


"Kenapa SMA N 1 Kota Serang menjadi sekolah unggulan dan Paforit ? ya karna sekolah ini merupakan sekolah yang lawas (lama) yang melahirkan alumni-alumni yang mumpuni dan sudah berhasil menjadi pejabat - pejabat tinggi," kata Drs H Ade Suparman, M.Pd, Plt Kepala Sekolah SMA N 1 Kota Serang kepada wartawan di ruangan kerjanya.


Ade Suparman juga mengakui bahwa, berdasarkan nilai UTBK, SMA N 1 Kota Serang dari tahun ke tahun menjadi salah satu sekolah yang terbaik di Kota Serang. 


"Nama baik SMA N 1 Kota Serang di perguruan tinggi ternama di negeri ini masih terjaga dengan baik, hingga saat ini, siswa/i yang berasal dari SMA N 1 Kota Serang belum ada yang bermasalah atau di DO, belum pernah saya dengar itu, semuanya meninggalkan legacy yang baik," ungkapnya.


Selain itu, kata Ade Suparman, SMA N 1 Kota Serang memiliki Fasilitas sekolah dan program studi tang memenuhi standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

Antara lain, ruang belajar yang nyaman dilengkapi dengan teknologi terkini, laboratorium IPA yang lengkap, perpustakaan yang memadai dan lapangan olah raga yang standar.


"SMA N 1 Kota Serang memiliki program belajar yang menyenangkan yang dirancang untuk mengembangkan karakter siswanya dengan tenaga pendidik yang berkualitas merupakan faktor yang sangat penting dalam kualitas pendidikan, kalau KBM di mulai dari jam 07.00 Wib guru sudah harus hadir sebelum jam itu," tuturnya.


"Kami juga selalu berusaha menjaga ikatan tali silaturahmi yang baik dengan orang tua siswa/i SMA N 1 Kota Serang, baik itu berkunjung ke sekolah maupun membentuk grup WA, hal ini sangat penting, karena mendidik anak itu bukan hanya tugas guru, tapi peran orang tua juga sangat penting," katanya menambahkan. 

Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top