Kamis, 18 Juli 2024

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0602-09/Cikeusal Membantu Petani Tanam Padi Di Desa Panasogan


Serang // GebrakNasional.com - Sebagai bagian dari komitmen TNI dalam mendukung ketahanan pangan nasional, Sersan Dua (Serda) Adi Irwan dari Koramil 0602-09/Cikeusal Kodim 0602/Serang, dibawah perintah Danramil Kapten Inf Edi Sutawar, aktif terlibat dalam kegiatan mendampingi petani salah satunya saat penanaman padi, bertempat di Desa Panasogan, Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (18/07/2024).


Dalam upayanya untuk memperkuat kemitraan antara TNI dan masyarakat, Serda Adi Irwan secara aktif memberikan pendampingan dan batuan kepada petani setempat. 


Serda Adi Irwan menjelaskan bahwa, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan hasil panen, tetapi juga sebagai wujud nyata dari dukungan TNI, terhadap program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.


Sementara itu, Kapten Inf Edi Sutawar menyatakan, "Kami sangat bangga dapat turut serta mendukung petani, dalam upaya mencapai kemandirian pangan. Kolaborasi ini menjadi bukti komitmen TNI, sesuai perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, untuk terus berada di sisi masyarakat dalam segala upaya untuk memajukan pertanian."


Lanjutnya, kehadiran TNI melalui Babinsa Koramil 0602-09/Cikeusal Kodim 0602/Serang, dalam kegiatan ini memberikan inspirasi dan motivasi. Diharapkan petani setempat, akan terus meningkatkan produksi padi, demi mencapai swasembada pangan yang berkelanjutan.


" Kegiatan ini juga mencerminkan sinergi yang kuat, antara TNI dan pemerintah daerah. Dalam mengimplementasikan program-program pembangunan, yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top