Senin, 15 Juli 2024

Dandim 0602/Serang Mengecek Langsung Pemanfaatan Brigade Mesin Pompanisasi Pertanian


Serang // GebrakNasional.com - Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, mengecek langsung pemanfaatan brigade mesin pompa pertanian dari Menteri Pertanian Republik Indonesia, untuk membantu Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Adiyasa Mandiri menyediakan air memasuki musim kemarau, bertempat di Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Provinsi Banten, Senin (15/07/2024).


Kegiatan Dandim 0602/Serang tersebut, didampingi oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0602/Serang Mayor Cke Dandim Irwansyah, Komandan Koramil (Danramil) 0602-05/Cipocok jaya Kapten Caj (K) Susanti Martalia bersama Babinsa dan Kabid Pertanian Dan Penyusunan Kota Serang Aan andriani. 


Kolonel Inf Mulyo Junaidi menyampaikan, bahwa Brigade pompanisasi Kodim 062 Serang merupakan hasil kerjasama, antara Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Sebagai upaya membantu petani pada saat musim kemarau, guna mengairi areal persawahan. 


" Dengan demikian lahan akan dapat digarap para petani, sehingga meningkatkan hasil pertanian, dalam mewujudkan swasembada pangan nasional. Semoga apa yang kita kerjakan bersama ini, akan dapat memberikan manfaat, dalam upaya mensejahterakan petani," jelasnya. 


Sementara itu, Danya sebagai Ketua Gapoktan Adiyasa Mandiri mengucapkan terima kasih, atas bantuan Brigade dari Kodim 0602/Serang. Tentunya sangat banyak memberikan manfaat, karena lahan yang sedang digarap adalah tadah hujan.


" Dimana luas lahan pertanian yang sedang digarap, diperkirakan sekitar 25 Hektar. Sehingga dengan adanya Brigade pompanisasi dari Kodim 02 Serang, benar-benar akan sangat membantu sekali terutama memasuki musim kemarau," tukasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top