Senin, 29 Juli 2024

Ciptakan Desa Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Sambangi Warga


Serang // GebrakNasional.com - Personil Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Bripka Febriana Eka Putra, S.H, terus melakukan sambang desa binaan dengan menyapa secara langsung dan tak henti - hentinya mengingatkan kepada staf desa dan warga untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas.


Seperti pada hari Senin (29/07/2024) kali ini, Bhabinkamtibmas desa Sampir kecamatan Waringinkurung nampak bertatap muka dengan Staff desa beserta warga desa binaannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sekaligus menitipkan pesan - pesan dan himbauan kamtibmas di kantor desa.


Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung di desa binaannya sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan - pesan kamtibmas.


Selain itu, Bhabinkamtibmas beserta patroli juga memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan yang lainnya.


Diharapkan kepada warga masyarakat dapat bekerja sama dengan aparat Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Waringinkurung khususnya di desa binaan masing - masing Bhabinkamtibmas.


Sementara itu, Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengatakan bahwa selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, Bhabinkamtibmas akan segera dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaan, selain itu pelaksanaan sambang desa dan patroli dialogis juga dapat digunakan untuk dialogis dengan warga masyarakat. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top