Sabtu, 06 Juli 2024

Cegah Kejahatan, Kanit Samapta Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Lakukan Patroli Dialogis


Serang // GebrakNasional.com - Untuk menekan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan kriminalitas Kanit Samapta Polsek Waringinkurung meningkatkan kehadiran kepolisian di tengah - tengah warga dengan kegiatan patroli dialogis.


Seperti kali ini Kanit Samapta Polsek Waringinkurung IPDA Juwedi bersama anggota Brigadir Frisma melakukan patroli dialogis dengan sasaran pemukiman warga saat siang hari guna menyampaikan himbauan Harkamtibmas seperti yang dilakukan di Kampung Sijati Desa Sasahan, pada hari sabtu (06/07/2024) siang hari.


“Tindak pidana dan gangguan kamtibmas dapat terjadi kapanpun dan dimanapun tanpa mengenal waktu, dan untuk mengantisipasi hal itu IPDA Juwedi mengantisipasi dengan kegiatan patroli dialogis siang maupun malam hari pada saat jam - jam rawan.” Ujar Kanit Samapta.


Ipda Juwedi saat melaksanakan patroli dialogis bertemu dengan warga guna menyampaikan himbauan dan memberikan pesan - pesan kamtibmas, supaya warga agar aktif bersama Polri bersinergi guna untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada warga.


Pada kesempatan yang sama IPDA Juwedi dan Brigadir Frisma juga menghimbau agar tetap waspada terhadap aksi kejahatan yang berpotensi terjadi di lingkungan perkampungan maupun perumahan dengan meningkatkan patroli dialogis pemukiman.


Di tempat terpisah Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto, mengatakan bahwa patroli merupakan salah satu upaya Polsek Waringinkurung untuk tidak memberikan ruang dan kesempatan terhadap pelaku aksi kriminal yang dilakukan setiap saat baik siang maupun malam.


“Upaya himbauan di tengah masyarakat diharapkan dapat membantu mengurangi tingkat kriminalitas di lingkungan masyarakat, sehingga situasi di wilayah Polsek Waringinkurung tetap aman dan kondusif.” Pungkas Kapolsek. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top