Sabtu, 20 Juli 2024

Babinsa Koramil 0602-09/Cikeusal Berperan Aktif Dalam Program Penurunan Stunting

 


Serang // GebrakNasional.com - Sersan Satu (Sertu) Murgito, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Curug Koramil 0602-09/Cikeusal Kodim 0602/Serang, bersama dengan Bidan Dewi melaksanakan kegiatan membantu program percepatan penurunan stunting, melalui pemberian makanan tambahan (PMT) kepada anak-anak yang terindikasi stunting, bertempat di Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang, Provinsi Banten, Sabtu (20/07/2024).


Sertu Murgito menyampaikan bahwa, saat ini Stunting merupakan salah satu permasalahan serius, yang akan dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Karena itu melalui kegiatan ini, sebagai Babinsa dan Bidan Dewi turut serta mendukung upaya pemerintah daerah, dalam mengatasi masalah stunting di wilayah binaan. 


Ia menjelaskan dalam pelaksanaannya dilapangkan, yaitu memberikan PMT secara langsung. Kepada anak-anak yang membutuhkan, dengan harapan dapat membantu meningkatkan status gizi dan kesehatan mereka.


Lanjutnya kegiatan ini, juga menjadi bagian dari rangkaian upaya strategis, yang dilakukan oleh pihak Koramil 0602-09/Cikeusal Kodim 0602/Serang. Sesuai perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, kepada Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Edi Sutawar, yang harus dilaksanakan oleh Babinsa. Guna mendukung program nasional, untuk mencapai target penurunan stunting di kecamatan Curug.


" Kami selalu berkomitmen, untuk aktif terlibat dalam upaya penurunan stunting di wilayah kami. Kolaborasi antara Babinsa dan tenaga kesehatan sangat penting, untuk mencapai tujuan ini," ujar Sertu Murgito. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top