Selasa, 16 Juli 2024

Antisipasi Bencana Alam, Wakapolda Banten Gelar Apel Pengecekan Kendaraan dan Personel Ditsamapta

 


Serang // GebrakNasional.com - Antisipasi Bencana Alam, Wakapolda Banten Brigjen Pol. Hengki pimpin apel pengecekan kendaraan dan personel Ditsamapta, bertempat di lapangan apel Polda Banten pada Selasa (16/07)


Dalam amanatnya Wakapolda Banten Brigjen Pol. Hengki menyampaikan Tujuan dari pengecekkan kendaraan tersebut untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana. "Tujuan dari pengecekan kendaraan ini untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana serta memastikan semua sarana yang dimiliki Ditsamapta Polda Banten berfungsi sebagaimana mestinya, hal ini tentunya perlu dilakukan, mengingat wilayah Polda Banten sering terjadi bencana terkhusus di Lebak dan Pandeglang sering terjadi banjir maupun longsor kondisi cuaca yang tidak menentu ini juga menjadikan bencana alam semakin sulit di prediksi," ungkap Hengki.


Selanjutnya Wakapolda mengungkapkan bahwa Ditsamapta harus selalu siap sedia apabila dibutuhkan dalam segala bentuk kejadian yang terjadi dilapangan. “Ditsamapta Polda Banten harus selalu siap sedia apabila dibutuhkan dalam segala bentuk kejadian yang terjadi dilapangan termasuk salah satunya apabila terjadi bencana alam, maka dari itu perlu dilakukan pengecekan kendaraan,” ujar Hengki.


Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Mohamad Syarhan mengatakan bahwa proses pengecekkan tersebut berupa pengecekan fisik kendaraan. “Pengecekan yang dilakukan antara lain mengecek kondisi kendaraan, kendaraan operasional, kendaraan taktis, kendaraan R2, lampu rotator dan sirine, serta senjata api dan plesbol yang fungsinya harus dipastikan baik. Bagi personel yang bertanggung jawab atas kendaraan dinas, diharapankan bisa peduli terhadap kendaraan yang sudah menjadi tanggung jawabnya terkhusus kendaraan dinas yang digunakan,” kata Syarhan. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top