Jumat, 28 Juni 2024

Sambangi Emak Emak Pengrajin Anyaman Bambu, Kapolres Serang Berikan Bingkisan Sembako


Serang // GebrakNasional.com - Dalam upaya memberikan motivasi terhadap pelaku usaha kelas kecil menengah, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko menyambangi emak-emak pengrajin anyaman bambu di Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Kamis 27 Juni 2024.


Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP, Kapolsek Kragilan Kompol Firman Hamid serta personil Koramil dan menejemen PT Indah Kiat Pulp Paper (IKPP) memberikan 50 bingkisan sembako serta uang untuk membeli bumbu dapur.


"Mudah-mudahan bingkisan sembako dapat dapat dipergunakan sebaik mungkin dan bermanfaat untuk membantu meringankan kebutuhan dapur," ungkap Kapolres.


Menurut Condro, kerajinan anyaman berbahan dasar memiliki peluang bagus untuk menambah perekonomian keluarga. Sebab kerajinan ini banyak diminati pasar karena memiliki aneka ragam bentuk yang indah, seperti tas belanja serta peralatan dapur hingga barang-barang souvenir.


"Anyaman bambu ini dapat menjadi alternatif penghasilan bagi ibu-ibu yang mengurus keluarga di rumah. Karena bisa dilakukan di sela-sela sebagai ibu rumah tangga," ucap Condro Sasongko.


Kapolres mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan program Ngariung Iman Ngariung Aman sekaligus rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78 dan sekaligus silaturahmi dirinya sebagai Kapolres Serang.


"Dengan silaturahmi ini kita menambah saudara dan memperpanjang umur. Kebetulan momen ini dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara," ujar Condro Sasongko.


Kapolres menjelaskan bahwa selain memperbanyak saudara, silaturahmi ini juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat. Dengan silaturahmi ini, kata Condro Sasongko, dirinya ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui kondisi, permasalahan dan harapan masyarakat. 


"Dengan adanya komunikasi seperti ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat," ungkap Kapolres alumnus Akpol 2005.


Dalam kesempatan itu, AKBP Condro Sasongko menyampaikan doa kepada warga yang hadir agar selalu diberikan kesehatan. Kapolres juga memohon doa kelancaran dalam melaksanakan tugas negara dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.


"Saya mohon doa restu dari warga yang hadir agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan masyarakat. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan panjang umur yang barokah," ucap pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top