Selasa, 04 Juni 2024

Penanaman 5000 Bibit Pohon Mangrove oleh PT.Lestari Banten Energi, Bekerjasama Dengan Polres Serang


Serang // GebrakNasional.com - PT. Lestari Banten Energi (LBE) bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang, Polres Serang dan warga setempat menanam 5.000 bibit pohon mangrove di Kampung Berambang, Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Selasa 4 Juni 2024.


Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko kegiatan menanam pohon mangrove ini sebagai langkah kongkret dalam mengatasi perubahan iklim, polusi serta ancaman kehilangan keanekaragaman hayati.


"Ketiganya saling berkait dan sangat mendesak untuk diatasi," kata Condro Sasongko.


Kapolres mengatakan, pohon memiliki manfaat multiguna untuk manusia dan seluruh makhluk hidup. Bukan hanya menyediakan oksigen, tetapi juga menjadi tempat penyimpanan karbon yang tidak dimiliki oleh makhluk hidup lainnya di bumi. 


"Keberadaan pohon untuk kelangsungan hidup manusia dan alam semesta, menyimpan air, menjaga suhu udara serta mencegah abrasi," ujar alumnus Akpol 2005. 


Dalam kegiatan penanaman pohon ini turut hadir General manager PT. LBE, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kapolsek Tirtayasa, Babinsa Koramil Tirtayasa, Kasie Kesos Kec Tirtayasa, Tokoh Agama dan Masyarakat serta warga lainnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top