Rabu, 12 Juni 2024

Laporkan Capaian Kinerja Tahun 2024 kepada Komisi II DPR RI, Menteri AHY: Penerbitan Dokumen Persetujuan Substansi RDTR Mencapai 51,89%

 


Jakarta // GebrakNasional.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan laporan kinerja Kementerian ATR/BPN dalam Rapat Kerja dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Di bawah kepemimpinan Menteri AHY, di tahun 2024 Kementerian ATR/BPN terus mengalami kemajuan dalam pelaksanaan program prioritas nasional.


"Adapun pelaksanaan 10 program dan kegiatan yang merupakan prioritas nasional, realisasinya terus mengalami kemajuan, bahkan sudah ada yang mencapai 51,89%," kata Menteri AHY dalam Rapat Kerja yang berlangsung di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta pada Selasa (11/06/2024).


Untuk diketahui, capaian program yang menyentuh angka 51,89% ialah terkait Penerbitan Dokumen Persetujuan Substansi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten/Kota. Di samping itu, capaian Peta Bidang Tanah pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) berada di angka 36,86%; Peta Zona Nilai Tanah mencapai 21,23%; Penanganan Sengketa, Perkara, Konflik, dan Kejahatan Pertanahan mencapai 18,65%; serta diikuti capaian program lainnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, sejalan dengan program PTSL, pada tahun 2024 ini Kementerian ATR/BPN menargetkan sedikitnya 104 Kabupaten/Kota Lengkap. "Realisasinya hingga saat ini sudah mencapai 33 Kabupaten/Kota Lengkap atau sebesar 31,73%," tutur Menteri AHY.


Turut hadir dalam Rapat Kerja, 36 Anggota Komisi II DPR RI. Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN. Hadir melalui pertemuan daring, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi se-Indonesia. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top