Sabtu, 15 Juni 2024

Kebakaran Rumah Warga, Personel Polsek Serang Polresta Serkot Melaksanakan Cek TKP


Serang // GebrakNasional.com - Kegiatan piket Siaga melakukan cek TKP kebakaran di rumah di Unyur pada Sabtu (15/06).


Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kapolsek Sernag Polresta Serkot Kompol. Andi Suherman, S.H., M.M., menuturkan pada hari Sabtu 15 Juni 2024 sekira pukul 17.30 Wib Piket Polsek menerima laporan dari warga akan adanya kebakaran rumah ya g di duga dari arus pendek listrik dan langsung berkoordinasi dengan Inafis Polresta Serkot untuk menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) . 


Pemilik rumah yang terbakar HM (48), Pekerjaan Buruh Harian Lepas, Alamat Link. Kelanggaran Unyur menuturkan bahwa menurut keterangan saksi atas nama RA (17), selaku anak dari pemilik rumah yang terbakar selesai melaksanakan mandi sore yang pada saat ingin menggunakan baju ia menyalakan kipas angin.


kemudian melihat lampu atap kamar nya dalam kondisi yang berkedip dikarnakan RA (17) mengganggap sudah biasa akhirnya mengambil baju  berpakaian dan pergi untuk bermain di sekitar rumah nya yang mana kondisi rumah tidak ada orang dikarenakan pemilik rumah atas nama sedang berjualan.


Ketika RA (17) sedang bermain lalau dihampiri oleh saksi atas nama ST (40) dan memberitahu bahwa jika atap bagian tengah rumah nya terbakar sehingga,  anak RA (17) dari pemilik rumah dan saksi tersebut langsung bergegas menuju rumah kemudian setelah melihat asap lalu RA (17) dan warga memasuki kedalam rumah dan mendapati bahwa lemari plastik di bawah saklar lampu sudah meleleh terbakar hingga api menjalar ke bagian plafon yang menggunakan bambu sampai ke atap rumah dan genteng.


Akibat dari kejadian tersebut kondisi rumah yang terbakar yaitu pada bagian ruang tengah kemudian kamar tengah dan sebagian kamar belakang, dan sekira jam 17.00 wib pihak pemadam kebakaran kota serang datang dengan jumlah 2 unit kendaraan sehingga pemilik rumah mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp.30.000.000.


Dugaan sementara kebakaran tersebut diakibatkan oleh aliran pendek listrik melihat di TKP Kabel yang terbakar beserta Stop Kontak, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah tersebut. Tutup Kapolsek Kompol. Andi.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top