Kamis, 27 Juni 2024

HUT Bhayangkara Ke - 78, Polsek KSKP Merak Polres Cilegon Laksanakan Penanaman 1000 Pohon



Cilegon // GebrakNasional.com - Polsek KSKP (Kepolisian Sektor Kawasan Khusus Pelabuhan) Merak. pada Kamis 27 Juli 2024 melaksanakan penanaman 1000 pohon dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 78. Lokasi penanaman berada di Kawasan Pelabuhan Merak. 


Kepolisian Republik Indonesia secara serentak melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang bertajuk “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”. Program yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit ini bertujuan menghijaukan, melestarikan dan memperbaiki iklim Indonesia yang merupakan paru-paru dunia.


IPDA Asep Erik H (Kanit Binmas Kskp Merak) Yang mewakili Polsek KSKP Merak, IPTU Hotma  PA Manurung menyampaikan bahwa kegiatan melakukan program penanaman 1.000 pohon sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung penghijauan. Program ini bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global, meningkatkan kualitas udara, serta memberikan kontribusi positif bagi ekosistem lokal.


"Penanaman pohon ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan mendorong partisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan pelestarian alam. Dengan terlibat dalam aksi seperti ini, Polsek KSKP menunjukkan komitmen mereka tidak hanya dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam mendukung keberlanjutan lingkungan." Pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut. IPTU Hernawan (Kanit Samapta Kskp Merak) , IPTU Mujianto (Kanit Reskrim Kskp Merak) , IPDA Asep Erik H (Kanit Binmas Kskp Merak) , AIPTU Azis Wahyudin (Kanit Provos Kskp Merak) ,Anggota KSKP Merak, Bhayangkari Ranting Kskp Merak .


Hadir pula dari berbagai instansi, yakni

Eko Indrayanto (Kepala BPTD Kelas II Banten) Hendra Akhdafira (PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak, Rizal (PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak 

Sdr Wennaidi (DPC GAPASDAP Cabang Merak) Serta Sdr Agung (DPC Gapasdap Cabang Merak).

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top