Kamis, 27 Juni 2024

Danramil 0602-20/Pamarayan Perintahkan Babinsa Kawal Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

 


Serang // GebrakNasional.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-20/Pamarayan Kodim 0602/Serang Kopral Kepala (Kopka) Wawan, sesuai perintah langsung Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Edi Purnomo mengawal penyerahan, Bantuan  Cadangan Pangan Pemerintah (CPP),  dari pusat Bantuan Pangan Nasional (BPN), bertempat di Kantor Desa Binong Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (27/06/2024). 


Kegiatan penyaluran bantuan pada Rabu 26 Juni 2024, yang diterima sebanyak kurang lebih sekitar 364 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), atau keluarga penerima bantuan sosial. 


Koptu Wawan menyampaikan pelaksanaan yang dilakukan tersebut, merupakan sebagai bentuk sinergitas dengan pemerintah daerah tingkat desa. Guna memastikan bahwa penerima manfaat, adalah benar-benar masyarakat kurang mampu atau membutuhkan, agar dapat menghindari terjadinya kecemburuan sosial. 


" Kegiatan ini juga merupakan salah satu tugas dan peran Babinsa, sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, kepada Komandan Koramil yang dilaksanakan oleh Babinsa. Dalam membantu pemerintah daerah, di bidang peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat.  


Lanjutnya, Babinsa memiliki tugas pokok sebagai aparat kewilayahan, yang bertugas membina desa binaan. Dalam melaksanakan tugas pokoknya tersebut, Babinsa berfungsi antara lain pembinaan teritorial, yaitu membina potensi wilayah, kekuatan pertahanan desa, dan ketahanan masyarakat desa.


" Sebagai Babinsa, kami akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Dengan harapan bahwa kehadiran Babinsa, akan memberikan dampak yang positif. Bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan pemerintah tingkat desa, untuk kemajuan seluruh masyarakat," jelasnya. 


Sementara itu Iyat Suryati selaku Kepala Desa Binong, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-20/Pamarayan, karena telah hadir pada saat penyerahan bantuan dari pemerintah. 


" Alhamdulillah sinergitas bersama Babinsa, selama ini sudah berjalan dengan sangat baik. Terutama dalam membantu pemerintah desa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang program pembangunan fisik maupun non fisik," ungkapnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top