Sabtu, 15 Juni 2024

Danramil 0602-12/Ciomas Kapten Inf Irwan Ikuti Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

 


Serang // GebrakNasional.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang percepatan penurunan Stunting, Komandan Koramil (Danramil) 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang Kapten Inf Irwan Agustia mengikuti kegiatan launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), Bertempat di Aula Kantor Desa Ujung Tebu Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (15/06/2024).


Kapten Inf Irwan Agustia saat dikonfirmasi menjelaskan, sudah menjadi komitmen TNI akan terus mendukung program yang dijalankan pemerintah daerah. Termasuk TNI yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi.


" Dalam skala besar Dandim menjadi orang tua asuh anak Stunting tingkat Kabupaten Serang, sedangkan Danramil menjadi orang tua asuh mereka tingkat Kecamatan, untuk ditingkat desa itu ada Bintara Pembina Desa (Babinsa)," ungkapnya.


Lanjutnya Babinsa juga selalu melaporkan, setiap perkembangan terkait Stunting. Termasuk didalam langkah cepat penanganannya, dengan selalu bersinergi bersama pemerintah daerah melalui instansi terkait. Sehingga permasalahan terkait Stunting tersebut, akan dapat diatasi dengan sebaik mungkin.


" Dimana pada Jum'at 14 Juni 2024, telah dilakukan launching Dapur Sehat Atasi Stunting. Kami dan pemerintah daerah akan bekerja semaksimal mungkin, dalam mengatasi dan mencegah Stunting," ungkapnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ciomas, Kapolsek Ciomas, Kepala UPT Puskesmas Ciomas, Kades Ujung Tebu Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas, Staf Desa dan Masyarakat serta Kader Desa Ujung tebu.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top