Selasa, 28 Mei 2024

Selama Operasi Pekat Maung 2024, Polres Serang Berhasil Menangkap 16 Pelaku Kejahatan


Serang // GebrakNasional.com - Selama 10 hari Operasi Pekat Maung 2024 Polres Serang Polda Banten berhasil mengungkap dan menangkap 16 pelaku kejahatan oleh Satreskrim Polres Swrang  dan Unit Reskrim Polsek jajaran. Selasa (28/5/2024)


Dari tangan 16 tersangka tersebut, polisi berhasil mengamankan 19 unit sepeda motor dengan berbagai jenis dan merk. Namun dari barang bukti tersebut motor beat yang paling mendominasi (paling banyak).



Dari 16 tersangka 3 diantaranya adalah penadah. Para pelaku melakukan aksinya di sembilan titik lokasi di wilayah Polres Serang yang paling banyak di jalur industri antara lain Kragilan, Jawilan dan Cikande.


Para pelaku melakukan aksi ini bervariasi ada yang baru dan ada juga yang memang pemain lama. Mereka beraksi secara masing-masing dan mereka ini bukan komplotan atau kawanan.


Alasan, kenapa motor beat paling banyak menjadi incaran para pelaku kejahatan adalah karena motor beat paling mudah dalam penjualannya.


Menurut keterangan para tersangka bahwa hasil pencurian motor itu dijual dengan harga yang sangat murah berkisar 2 juta hingga 4 juta rupiah.


Mereka ini sering melakukan aksi atau mencari sasaran di rumah kontrakan, dengan menggunakan kunci leter T, senjata air sofgun.


Kapolres Serang mengatakan bahwa masih ada 2 DPO lagi yang belum tertangkap dan masih terus dalam pengejaran. "Polisi akan menangkap pelaku lainnya dalam waktu dekat," ujar Kapolres.


"Segera menyerahkan diri, kemanapun anda berlari, pasti saya kejar," tegas Kapolres lagi. 

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top