Kamis, 16 Mei 2024

Peran Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Mendukung Kegiatan Pekan Imunisasi Dunia

 


Serang // GebrakNasional.com - Dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia Tahun 2024, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-13/ Padarincang Kodim 0602/Serang Sersan Dua (Serda) Aryadi,  turut serta mendukung dengan melakukan pendampingan kegiatan Imunisasi yang dilaksanakan Posyandu Kecamatan Padarincang,  bertempat di Desa Citasuk Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (16/05/2024).


Serda Aryadi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibannya.


“ Sebagai  Babinsa harus selalu mendukung kegiatan Posyandu dan imunisasi bagi balita di wilayah binaan, untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat, demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ungkapnya.


Aryadi juga mengimbau kepada ibu-ibu yang mempunyai balita agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari-hari. Jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna,” jelasnya.


Sementara itu, Danramil 0602-13/Padarincang Letda Inf I Made Sudarma menjelaskan, peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu dan imunisasi ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil  0602-13/Padarincang terhadap pertumbuhan balita dan sebagai pencegahan terjadinya gizi buruk atau stunting.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bidan Anita selaku Bidan Desa Citasuk  beserta jajarannya, Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Serda Aryadi dan Masyarakat peserta Imunisasi.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top