Jumat, 17 Mei 2024

Mencegah Gangguan Kamtibmas, Personil Satreskrim Polres Serang Gencar Patroli Kring Serse

 


Serang // GebrakNasional.com - Dalam upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, personil Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang menggelar patroli Kring Serse, Jumat (17/5/2024) 


Sasaran patroli Kring Serse yaitu daerah rawan kejahatan di wilayah hukum Polres Serang. Dalam kegiatan patroli, Tim Satreskrim juga menyambangi petugas sekuriti yang sedang menjalankan tugas.


"Tim patroli juga memantau kondisi keamanan di pertokoan, mini market serta mesin ATM. Tidak hanya itu, petugas juga mendatangi kios jamu untuk mengantisipasi peredaran minuman keras," ungkap Kasatreskrim AKP Andi Kurniady ES.


Kasatreskrim menjelaskan pemeriksaan di kios jamu, petugas mengamankan 4 botol minuman beralkohol. "Kepada pemilik kios jamu yang masih menjual minuman beralkohol kita ingatkan untuk tidak lagi menjual," kata Kasatreskim.


Andi menjelaskan kegiatan patroli Kring Serse ini merupakan patroli rutin yang dilakukan Personil Satreskrim yang bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti genk motor, balapan liar serta aksi pencurian C3.


"Jadi patroli Kring Serse ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas yang aman dan nyaman dari gangguan kamtibmas, seperti aksi pencurian dan kejahatan jalanan," terang Kasat.


Dalam kesempatan itu, Andi mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungannya masing-masing serta meningkatkan sistem keamanan lingkungan.


"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman serta meningkatkan siskamling di wilayahnya masing-masing," tandasnya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top