Rabu, 15 Mei 2024

Dandim 0602/Serang Dorong Pengelolaan Sampah Organik Melalui Budidaya Maggot

 


Serang // GebrakNasional.com - Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, mendorong pengelolaan sampah organik melalui budidaya Maggot dengan memantau dan melihat langsung untuk mengetahui kendala proses kegiatan pengelolaan sampah tersebut, bertempat di wilayah Kelurahan Unyur dan Kelurahan Lopang Kecamatan Serang, Kota Serang Provinsi Banten, Selasa (14/05/2024).


Dandim 0602/Serang menjelaskan, kegiatan pengelolaan sampah organik yang saat ini dilakukan masyarakat, harus mendapatkan perhatian yang lebih baik lagi. Sehingga dapat dikembangkan dengan semaksimal mungkin, diantaranya mulai dari bantuan peralatan bahkan bahan baku meliputi sampah organik. 


" Karena itu, saat bertemu dengan masyarakat di lokasi budidaya Maggot, kedepannya akan mempertemukan mereka melalui kegiatan pameran Usaha Mikro Menengah Kecil Dan Menengah (UMKM), dengan bekerjasama bersama Pemerintah Daerah melalui Instansi Terkait," ungkapnya. 


Lanjut Kolonel Mulyo sepenuhnya akan mendukung, program pengelolaan sampah organik. Agar dapat mengatasi permasalahan sampah, khususnya di wilayah Kota Serang secara maksimal.


" Bersama-sama kita akan mengembangkan budidaya Maggot, sehingga akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan menambah lapangan pekerjaan," jelasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top