Jumat, 02 Februari 2024

Patroli Dialogis, Personil Polsek Cipocok Jaya Polresta Serkot Sambang di Kantor Pegadaian


Serang // GebrakNasional.com - Kantor Pegadaian merupakan salah satu obyek vital yang sangat perlu dilakukan patroli dan pengawasan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Cipocok Jaya, Jumat (02/02).


Hampir setiap hari personil yang piket dari Polsek Cipocok Jaya melakukan kegiatan patroli dan menyambangi kantor pegadaian untuk melakukan dialogis dengan petugas Security yang sedang tugas jaga untuk menyerap informasi Kamtibmas yang ada di kawasan kantor pegadaian sekaligus menghimbau agar tetap waspada dalam melakukan tugas jaga, selalu melakukan pengawasan yang melekat dilingkungan kantor pegadaian untuk mempersempit ruang gerak serta kesempatan para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya. Apabila terjadi sesuatu yang bisa menggangu situasi Kamtibmas agar segera menghubungi petugas Polsek Cipocok Jaya untuk segera ditindak lanjuti.


Personil Polsek Cipocok Jaya yang melaksanakan kegiatan patroli dialogis siang ini Aipda Agus Sujana bersama Bripka Ahmad Hartami dengan sasaran kantor Pegadaian di jalan Cipocok Jaya Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jum'at (02/02/24).


Patroli ini adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh personil Polsek Cipocok Jaya baik di kawasan objek vital maupun tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas atau terjadinya tindak kejahatan lainnya.


Kegiatan ini juga salah satu upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Cipocok. Terutama pada siang hari yang mana merupakan waktu yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Dalam kesempatan dialogis tersebut Aipda Agus Sujana juga “menghimbau petugas Security agar secara berkala mengecek kamera CCTV berfungsi dengan baik, apabila ada kejadian tindak kejahatan mudah di identifikasi”, ujarnya.


Sementara itu Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Eddi Susanto, S.H,.M M ketika dihubungi melalui telepon mengatakan “kegiatan patroli dialogis merupakan sarana paling efektif untuk memastikan situasi Kamtibmas sekaligus untuk menyerap informasi dan menyampaikan himbauan Kamtibmas guna mencegah terjadinya tindak kejahatan”, pungkasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top