Rabu, 14 Februari 2024

Lakukan Monitoring Pemilu, Danrem 064/MY Ajak Jaga Kondusifitas dan Hindari Perpecahan


Serang // GebrakNasional.com - Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus menekankan jajarannya untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap memegang teguh netralitas.


Hal itu disampaikannya usai melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten di beberapa TPS yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Serang serta Kota Cilegon, Rabu, 14 Februari 2024.


"Penekanan saya kepada jajaran adalah bagaimana mereka melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin, menjaga netralitas TNI dan menjaga kondusifitas baik sebelum, selama, dan sesudah pemungutan suara," katanya.


"Selain itu saya juga menekankan untuk para anggota yang bertugas, jika menemukan pelanggaran yang terjadi melaporkannya ke Posko Kodim untuk kemudian diteruskan ke Posko Korem juga pihak terkait yakni Kepolisian dan Bawaslu," sambung Brigjen TNI Fierman.


Lebih lanjut, Danrem 064/MY menginginkan semua pihak saling meneduhkan di tengah situasi yang sedang "panas" dan menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan perpecahan.


"Sebenarnya saya ingin semua pihak sama-sama saling meneduhkan. Apalagi sekarang kan situasi sedang panas, ibaratnya bara api sedang panas-panasnya. Maka jangan melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan perpecahan," pungkasnya.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top