Jumat, 16 Februari 2024

Kapolres Cilegon Pastikan Kotak Suara Sudah Bergeser dari TPS Menuju PPS dan Gudang PPK


Cilegon // GebrakNasional.com - Pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS Pemilu 2024 telah selesai digelar. Namun bukan berarti tugas kepolisian telah selesai. Hari ini, Polres Cilegon Polda Banten kembali mengerahkan sejumlah anggotanya untuk pengamanan dan pengawalan kotak suara baik dari TPS menuju PPS dan gudang PPK di tiap kecamatan di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten.Jumat 16/2/24.


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro memastikan bahwa surat hasil suara pemilu 2024 berserta matrial pemilu dari TPS hari ini sudah bergeser dari PPS ke gudang PPK dengan penuh pengwalan dan pengamanan dari petugas kepolisian dari Polres Cilegon Polda Banten yang bertugas dari TPS (tempat pemungutan suara) 


*Proses pengamanan dan pengawalan sama seperti pergeseran logistik  pemilu 2024 sebelum hari pemungutan suara.” Jelasnya.*


Menurut AKBP Eko "ditingkat TPS ke PPK, pengamanan dan pengawalan dilakukan oleh personel Polri yang ditugaskan sebagai petgas pengamanan TPS dibantu TNI dan Linmas. Setelah lengkap di tingkat PPS, logistik digeser ke gudang PPK. Pengamanan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan unsur tiga pilar dibantu oleh Polsek jajaran polres Cilegon Polda Banten Koramil jajaran KODIM 0623 Cilegon"ujarnya


“Kita pastikan logistik Pemilu hasil pemungutan dan penghitungan suara ini benar-benar aman dan  lengkap untuk nantinya di laksanakan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK dan KPU. Seluruh rangkaian proses ini kita lakukan pengamanan dan pengawalan. Selama berada di gudang, kita lakukan penjagaan selama 1X24 jam.”tegas AKBP Eko.


Adapun personel yang dilibatkan pengamanan dan pengawalan kegiatan tersebut mencapai 452  personel yang merupakan personel dari unsur Bhabinkamtibmas dan petugas pengamanan TPS yang tersebar di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten.


“Dari laporan yang masuk, Alhamdulillah, pergeseran baik dari TPS ke PPS maupun dari PPS ke PPK sampai saat ini aman,tertib dan lancar Kita harapkan situasi ini dapat terus terjaga dan tahapan Pemilu 2024 hingga selesai nanti lancar tanpa kendala serta kondusif di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten.” tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro selaku Kapolres Cilegon Polda Banten. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top