Jumat, 26 Januari 2024

Silaturahmi dan Sinergi Polisi dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot


Serang // GebrakNasional.com - Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam membangun kedekatan dengan warga binaannya. Melalui sambang ke warga, Brigadir Munawir, S.H tidak hanya bersilaturahmi namun juga menggali informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah Desa Sasahan.


Dalam kegiatan sambang tersebut, Brigadir Munawir menyampaikan pesan - pesan kamtibmas kepada warga, termasuk imbauan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan mereka. Bhabinkamtibmas juga memberikan penjelasan tentang langkah - langkah preventif yang dapat diambil bersama untuk mencegah terjadinya tindak kriminal.


Sesuai dengan arahan dari Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung, AKP Raden Suyanto dengan menugaskan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten, terus menjalin silaturahmi dan sinergi positif antara polisi dan masyarakat melalui kegiatan sambang ke warga binaan di Desa Sasahan, Kecamatan Waringinkurung, Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (26/01/2024).


“Kami berusaha menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan begitu, informasi tentang potensi gangguan kamtibmas dapat lebih cepat terdeteksi dan diatasi,” ujar Brigadir Munawir.


Warga binaan sangat mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas dan menyambut baik kegiatan sambang yang rutin dilakukan. Dengan adanya interaksi langsung antara polisi dan masyarakat, diharapkan hubungan yang harmonis dapat terus terjaga, dan masyarakat lebih percaya diri untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top