Jumat, 26 Januari 2024

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Sambangi Pos Ronda


Serang // GebrakNasional.com - Salah satu upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam lingkungan masyarakat.  Bhabinkamtibmas  Polsek Waringinkurung Polresta Serkot, Desa Sampir Bripka Febriana Eka Putra, S.H melaksanakan sambang dan pantau pos siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) atau ronda malam di Kampung Buah Limus Desa Sampir Kecamatan Waringinkurung, Jumat (26/01/2024).


Bhabinkamtibmas mengatakan, Sambang yang dilakukan dalam rangka Patroli malam yang merupakan kegiatan rutin sesuai dengan instruksi pimpinan, salah satu tujuannya yaitu untuk menjaga kamtibmas di wilayah yang menjadi binaan, serta menjalin tali silaturahmi serta menggali informasi yang berkembang di tengah masyarakat.


“Dalam sambang di Pos ronda, sebagai seorang Bhabinkamtibmas selalu memberikan himbauan kepada masyarakat, serta mendengarkan keluh kesah serta permasalahan yang sedang berkembang ditengah masyaraklat,” ungkap Bripka Febriana.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, .M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto menyampaikan sembari berbincang dengan warga, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan - pesan kamtibmas agar masyarakat mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Dengan melaksanakan ronda kegiatan kejahatan yang terjadi di lingkungan sekitarnya dapat diantisipasi dan dicegah secara maksimal. Bahkan keberadaan pos ronda memang untuk sarana para warga berkumpul, sekaligus untuk menjaga keamanan suatu daerah.


“Tentunya tujuan akhir ialah untuk mencegah terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan, Mudah - mudahan bermanfaat dan bisa membantu masyarakat dalam melaksanakan tugas kita bersama yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,”Ungkap Kapolsek. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top