Minggu, 26 November 2023

Segelas Kopi Hitam Bersama Polsek Pontang Polres Serang Wujudkan Kedekatan Dengan Warga


Serang // GebrakNasional.com - Melalui kegiatan ngopi bersama, dikatakan Briptu Robby, saya dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di masyarakat Kp. Kosambi dalem Desa Lebak wangi Kecamatan Lebak wangi Kabupaten Serang. Pesan tersebut saya sampaikan di sela-sela obrolan saya saat menyambangi warga binaan,” ungkap Robby.


Lanjut dikatakan Robby, terdapat 4 pesan Kamtibmas yang disampaikannya kepada warga, diantaranya yang pertama tetap menjaga kekompakan antar tetangga dan desa.


Dalam pesan kedua, Ia menyampaikan jangan lupa jika setiap keluar rumah di cek kembali, apa saja yang tertinggal, dan matikan semua yang akan menyebabkan terjadinya kebakaran rumah atau konseling listrik, serta jangan lupa mengunci rumah.


Pesan ketiga kata Robby menyarankan warga untuk memberitahu atau melaporkan kepada Ketua RT, Jika kita bakal lama meninggalkan rumah kita pribadi. Dan yang terakhir, ia berpesan jika meninggalkan kendaraan, dipastikan apakah sudah terkunci.


Robby menjelaskan, kegiatan Yuk Ngopi Wae tersebut merupakan wujud implementasi Commander Wish Kapolda Banten dan Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan yaitu Ngariung ( Ngopi Bareng Sambil Jaga Kampung).

                                                                                            “Yang artinya saya selaku Bhabinkamtibmas Keamanan Desa Polsek Pontang, bersama sama dengan warga desa bersinergi untuk menjaga kampung supaya aman dan nyaman,” Tutup Robby.


Menurut keterangan warga Kp. Kosambi dalem Desa Lebak wangi Kecamatan Lebak wangi Kabupaten Serang, keberadaan Bhabinkamtibmas sangat membantu masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketentraman warga. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top