Rabu, 15 November 2023

Mencegah Terjadinya Banjir, Kapolres Serang Laksanakan Program Kapolri Pencanangan 10 Juta Pohon

 


Serang // GebrakNasional.com - Polres Serang bersama Kodim dan Pemkab Serang menggelar aksi penanaman pohon dalam program 10 juta pohon yang dicanangkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di lapangan hijau Mapolres Serang, Rabu (15/11/2023).


Kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan Polri bersama Kementerian Pertanian, Kementrian PMK dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


"Kegiatan penanaman pohon merupakan bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan alam, mencegah terjadinya banjir dan menjaga habitatnya serta mencegah terjadinya populasi udara," ungkap Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, usai penanaman pohon.


Kapolres menjelaskan kegiatan penanaman pohon juga dilaksanakan oleh seluruh personil polsek jajaran Polres Serang dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1500 batang. Jenis pohon yang ditanam diantaranya tanaman berbuah, albasiah dan meranti.


Kapolres berharap program penanaman 10 juta pohon yang diinisiasi Kapolri ini mendapat dukungan dari masyarakat sebagai langkah mitigasi antisipasi bencana alam.


"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremoni saja tetapi upaya kita bersama menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab bersama," tandasnya.


Selain Kapolres kegiatan penanaman pohon juga dihadiri Wakapolres Kompol Arya Fitri Kurniawan, sejumlah pejabat utama Polres Serang, perwakilan Kodim, Pemkab Serang serta unsur Muspika Kecamatan Ciruas dan Kragilan. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top