Jumat, 03 November 2023

Kapolsek KSKP Merak Polres Cilegon Imbau, Hati-hati Terhadap Oknum Yang Mengatas Namakan Aparat

 


Cilegon // GebrakNasional.com - Kerap kali menemukan adanya oknum yang mengatas namakan anggota kepolisian, Kapolsek KSKP Merak Polres Cilegon IPTU RM. Wisnu Bramantyo angkat bicara saat di temui awak media di ruang kerjanya di Polsek KSKP Merak. Rabu (02/10).


Maraknya modus penipuan yang mengatas namakan aparat kepolisian yang kerap terjadi Kapolsek KSKP memberi himbauan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap semua informasi dan hal hang mencurigakan.


" Kepada masyarakat saya menghimbau untuk lebih berhati-hati jika ada oknum yang mengaku petugas baik itu kepolisian, TNI, dan petugas lainnya, bahkan ada yang mengaku petugas BNN hanya untuk menipu. mohon untuk jangan gampang percaya baiknya cek dulu kebenarannya ke kantornya atau laporkan ke kantor polisi." tuturnya.


Menurut Kapolsek, karena panik terkadang masyarakat kehilangan kesadarannya sehingga gampang percaya dan tidak sadar kalo dirinya sudah diperdaya atau dirugikan.


" Dalam keadaan panik bisa saja kita lupa atau percaya sekilas penampilan serta gaya bicaranya persis petugas. namun saat sudah merasa tertipu baru lapor ke Polisi. Nah himbauan ini tolong di sosialisasikan agar masyarakat selalu ingat untuk lebih waspada terhadap orang yang baru di kenal. Dan lebih hati-hati dalam menerima informasi-informasi agar terhindar dari oknum-oknum yang mengaku Petugas atau lembaga lainnya." Pungkas Kapolsek. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top