Kamis, 23 November 2023

Ditpolairud Polda Banten Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut

 


Cilegon // GebrakNasional.com - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke -73 Polisi Air dan Udara (Polairud) Tahun 2023 dengan mengusung tema Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, Ditpolairud Polda Banten menggelar upacara dan tabur bunga yang dilaksanakan di atas Kapal Sanjaya 7017 tepatnya di perairan Selat Sunda pada pukul 07.00 Wib pada Kamis, (23/11/2023).


Bertindak selaku inspektur upacara Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Andree Ghama Putra, SH, S.IK dan yang menjadi perwira upacara Kasubditpatroliairud Polda Banten AKBP Saidin, dan dihadiri oleh Para PJU Ditpolairud Polda Banten, Ketua Bhayangkari Ranting Ditpolairud Polda Banten, Para Pamen dan Pama Ditpolairud, Personel Ditpolairud dan Bhayangkari Ditpolairud Polda Banten.



Upacara ini dilaksanakan dengan penuh khidmat, dimulai dengan penghormatan kepada Pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan penaburan bunga di laut. Sarana yang digunakan antara lain KP. Sanjaya-7017, KP. XXIII-2013, KP. XXIII-2014, KP. XXIII-2010 dan Rigid High Tube Inflatable (RHTI).


Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Andree Ghama Putra, SH, S.IK mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-73 Polairud serta sebagai momentum meningkatkan kecintaan kita sebagai bangsa kepada tanah air, “Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-73 Polairud, Pelaksanaan tabur bunga di laut mengingatkan kita kembali kepada jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan bangsa ini dari tangan para penjajah,” kata Andree.



Andree menyampaikan kita sebagai generasi muda bangsa ini untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga keutuhan wilayah dengan merawat secara baik laut kita, “Mari kita meneruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga dan merawat laut dengan tidak membuang sampah, tidak mencari ikan dengan menggunakan bom yang dapat merusak ekosistem yang ada, mari bersama-sama kita,” ujar Dirpolairud Polda Banten.


Lanjut Andree menjelaskan pelaksanaan tabur bunga ini selain dilaksanakan di atas Kapal Patroli Polisi Sanjaya 7017 dan dilanjutkan dengan pelarungan bunga, “Selain melaksanakan tabur bunga di Laut, Ditpolairud Polda Banten dalam menyambut HUT Ke-73 Polairud telah melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti Bersih-bersih rumah ibadah,  Anjangsana, Donor Darah, Bersih-bersih pantai dan rencananya guna memelihara lingkungan hidup dengan melaksanakan penanaman pohon Mangrove serta pada hari ini tabur bunga,” tuturnya.



"Dari semua rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ini sudah kita laksanakan, peringatan HUT Polairud sendiri tepatnya nanti pada 1 Desember 2023 dan kita juga akan melaksanakan syukuran di Mako Ditpolairud Polda Banten," tutup Andree. 

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top